He he…. Gue Tipu Lu Pade!!!

Jumat, Desember 26, 2008

Mulanye sih semuanye hepi: siang yang terik, istirahat di gubug, makan somay, sholat di mesjid seberang jalan, dan bercanda-tawa ria. Dan kemudian datanglah gerombolan si Berat yang barusan ngebetulin soket kelistrikan motornye bang Warso. Satu menit, lima menit, sepuluh menit berlalu dan tiba-tiba terdengar teriakan Duwi', "Konci motor Jupiter baru gue dimane ye?". Maka paniklah semua orang. Kagak laki kagak perempuan, kagak mude kagak tue, semuanye sibuk nyari itu konci, Bahkan tukang somay yang kagak tahu ape-ape ikut-ikutan panik nengok kiri-kanan-atas-bawah pura-pura mencari konci itu juga. Walaupun semue orang juge tau, tukang somay mah kagak bakalan peduli. “Yang penting somay gue laku”, gitu pikirannye takbole

Ade yang ngebongkar itu tumpukan daun, tumpukan sampah, mengais-ngais tanah layaknye ayam nyari cacing dan juge ngebongkar helm. Ude setengah jem kagak nemu juga. Maka diadakan rekonstruksi berulang kali: Duwi' datang, matiin motor, ngelepas konci, jalan ke gubug, ngomong bentar ame pak haji, jalan ke bawah puun asam, nglepasin jaket...tetep aje kagak ketemu itu konci sialan sedih

Dateng juge si Manto nunjukin itu pideo, jelas bener gambar si Duwi' dateng dari awal sampe akhir, kagak ketemu juge. Lama-lama datanglah setan menghasut, beberapa biker berpendapat konci disembunyiin Kolong Wewe yang nunggu itu dangau karena si Abah kagak permisi waktu mo neduh. Bahkan tukang roti yang kagak tahu ape-ape dan telah pegi jauh juga kagak luput dari dakwaan. Ade juge yang coba nyari di atas gubug, siape tau tu setan nyembunyiin konci di atap. Tetep aje kagak ketemu penat

Begitu menginjak menit ke-45, bang Warso ude kagak sabaran. marah"Biar gue atasi nih motor, gue bongkar dulu deh. Jangan takut, kagak bakalan rusak. Tar di depan sono beliin konci duplikat". Maka bang Warso itupun dengan sangat cekatan membongkar konci motor si Duwi'. "Sialan, ketauan deh asal-usul dan masa lalu gue." keluh bang Warso merah-padam. malu Akhirnya dalam tempo singkat, berhasil juge itu motor dikadalin: idup! Semue orang jadi lega, jalan lagi Bro!!! peace

Begitu pasukan siap berangkat, tiba-tiba si Duwi' teriak lage, "Konci gue ketemu nih, di dalam helm!" Bujug buneng! konci sialan itu rupanye sembunyi di dalam helm, padahal dari tadi ude banyak orang nyariin itu konci di dalam helm. Seingat gue, orang terakhir yang ngebongkar-bongkar helm itu pak haji. Jangan-jangan...... sengihnampakgigi

0 comments

Posting Komentar