Bandrek

Jumat, Januari 30, 2009


Malem-malem di Lembang itu paling enak ya pergi ke pasar, makan ketan bakar dan minum bandrek. Dijamin perut kenyang, badan hangat dan mata bersih kembali (jangan mikir macem-macem ya). Itu sih murni idenya Wa-Ong. Makanya si Endank didaulat untuk nganterin ke pasar. Sampe-sampe Manto harus dikorbanin. Manto yang lagi enak-enak tidur di mobil dibangunin Wa-Ong. "Tidur di dalem saja To, di luar banyak macan. Nggak aman" tipu Wa-Ong agar maksudnya nggunain mobil kesampean. Manto yang masih ngantuk percaya saja lagi. Sorry ya Bro, terima kasih atas pengorbananmuhe he

Pasar itu nggak jauh-jauh amat dari penginepan. Itu lho, tempat membeli oleh-oleh kemaren. Nah kalo malem, di pinggir-pinggir jalan itu banyak banget orang yang jualan jagung bakar, ketan bakar, dan tentu saja bandrek. Rame bener itu pasar kalo malem, ayamnya juga banyak.. Ayam Kudus maksudnya...Ayam!

Tadinya, habis makan ketan bakar dan minum bandrek, maunya sih keliling Lembang. Pengen tau, ayam-ayam disono gimana warnanya geto, siapa tahu bisa beli juga. Tapi gara-gara pak haji ikutan, kagak ade seorangpun yang berani ngomongin masalah ayam-ayam itu. Jangankan ngomongin, mikirin saja kagak berani....padahal ada banyak ayam di luaran yang melambai ke mobil si Endank. Pak haji, lain kali kalo acara jalan malem jangan ikutan ya.... ini sih acaranya anak muda, bukan buat pak haji....hhhhhhh!

0 comments

Posting Komentar